Yuk, Tetap Termotivasi!

Hai FKB!

“Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.” – Wikipedia.

Setelah lama liburan dan juga mungkin lelah banyak pekerjaan yang sudah dilakukan, mungkin beberapa dari kamu membutuh kan liburan untuk me-refresh-kan pikiran, tak hanya liburan yang kamu butuhkan, tetapi motivasi agar kamu tetap pada tujuan kamu. Disini ada beberapa tips agar kamu tetap termotivasi setiap harinya.

1

1. Konsisten

Konsisten, ya kamu harus konsisten dengan apa yang kamu lakukan. Ada ungkapan yang mengatakan “Sesuatu yang Anda ulangi tiap hari selama 21 hari akan menjadi kebiasaan”. Jika kamu terus konsisten dengan hal baik yang kamu lakukan tiap harinya, maka hasil positif yang kamu dapatkan juga tiap harinya. Contoh berikan senyum sederhana untuk orang orang disekamur antar, coba untuk berbuat ramah, lakukan itu dengan konsisten akan menjadikan itu kebiasaan baik kamu. Begitu pula dengan motivasi, jika kamu terbiasa dengan motivasi, kamu akan tetap terjaga untuk tertap termotivasi.


2. Tanggung jawab

Nah, mengapa tanggung jawab? Karena menjadi orang yang bertanggung jawab juga menjaga kamu tetap termotivasi, dari setiap apa yang kamu lakukan kamu dapat menanggung akibat nya, orang yang bertanggung jawab biasanya akan menentukan target yang ia ingin kan dan melakukan hal yang dapat dipertanggung jawabkan. Karena, adanya target yang harus dipertanggung jawabkan ini yang membuat kamu terus termotivasi.


3. Fokus

Fokus! Fokus ke suatu tujuan yang kamu inginkan sangat penting. Ingat kamu juga jangan fokus pada tujuan! Fokus pada proses bagai mana kamu melakukannya, ini membuat kamu terus bersemangat dan terhindar dari beban beban mental karena sekarang kamu memegang kendali atas proses itu sendiri, bukan dikendalikan oleh target untuk mencapai tujuan.


4. Berkumpulah dengan orang-orang yang bervisi sama

Berkumupulah dengan teman-teman yang bervisi sama membuat kamu terus termotivasi untuk mencapai visi tersebut! Ini juga bisa menjadi motivasi untuk berlomba secara sehat untuk mencapai visi tersebut.


5. Usaha, doa dan cari hal hal baru

Jangan hanya membaca quotes-quotes motivasi! Iringi dengan usaha dan doa! Dan yang terpenting cari hal-hal baru untuk menambah pengalammu dan juga ini membantu mu untuk memotivasi dirimu untuk mencapai hal yang lebih, terus terpacu untuk selalu termotivasi untuk melakukan hal-hal baru!

Seperti kata pepatah “Ada kemauan ada jalan”. Selamat mengerjakan dan jangan lupa hargai diri Anda disetiap momen keberhasilan sekecil apapun itu. GREAT TOBE GREAT

2

Created by : Qamarul Kamal, Staff Departemen KOMINFO BEM FKB

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s