#UjianTetapSemangat

HALO FKB!

Ujian Tengah Semester atau lebih akrab disebut UTS memang rajin parkir di pikiran mahasiswa. Sesuai middle name-nya, UTS hadir disetiap pertengahan semester, baik itu ganjil atau genap. Bagai suatu syarat yang benar – benar wajib, UTS sejatinya bisa dijadikan tolak ukur bagi mahasiswa untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka terhadap materi yang telah dipelajari. Jadi ikuti UTS dengan sepenuh hati ya!

 

Nah, walaupun banyak diantara mahasiswa FKB yang sudah akrab dengan UTS, namun apa saja sih yang sebenarnya harus dilakukan pada saat akan menghadapi atau bahkan sedang berlangsungnya Ujian tersebut? Biar UTS-nya lancar dan semakin siap disetiap harinya. YUK disimak!

  • Pelajari, Pahami, Pilih Cara Belajar-mu!

Mainstream tapi yups bukan hanya mempelajari tapi dipahami. Bukan dipahami cuma – cuma, tapi pahami materi UTS secara detil. Tentunya kalau kamu sudah paham betul, soal akan lebih mudah dikerjakan. Setiap orang juga punya cara masing masing dalam memahami materi ujian, mulai dari yang sambil mendengarkan musik sampai yang benar – benar tidak boleh ada suara apapun. Lakukan yang menurut kamu lebih mudah!

  • Jangan Ala Kadarnya, Namun Tetap Teliti Perintah Soal!

Biasakan baca perintah soal dengan teliti terlebih dahulu, baru beranjak melihat soal. Menjawab soal pun jangan ala kadarnya! Kalau bisa se-detil mungkin, kenapa tidak? Pengertian, contoh, solusi, dan disertai dengan kajian menurut pemahaman kamu sendiri pasti membuat jawaban kamu memiliki nilai lebih di mata dosen. Aha!

  • Siapkan Secara Lengkap

Alat tulis, KTM, dan kartu ujian jangan sampai tertinggal di kost atau asrama kamu ya…

  • Please, Jangan Telat!

Hadir di ruangan maximal 15 menit sebelum ujian berlangsung. Kalau sampe telat? Siap – siap saja.

  • Minta Restu dan Berdoa

Jangan lupa untuk memohon doa orang tua untuk kelancaran ujian. “Ada doa orang tua disetiap kelancaran dan kesuksesan anaknya”. SMS, Telfon, WhatsApp, apapun, pastikan kamu memohon doa dari mereka.

  • Jangan Sepelekan!

Jauhkan pikiran kalau “Masih Ada UAS” Jangan sia – siakan, karena hasil ujian kamu itu sesuai dengan usaha yang telah kamu lakukan. Jadi, manfaatkanlah kesempatan UTS kamu dengan sebaik – baiknya.

  • Jaga Kesehatan

Walaupun banyak diantara kalian menganggap bahwa UTS itu hari belajar sedunia, namun jangan lupakan kesehatan. Usahakan tetap bugar dengan menjaga pola makan, tidur yang cukup dan diiringi olahraga. Alangkah lebih baik kalau belajar dicicil saja, bukan? Agar pada masa UTS, bisa lebih menghemat energi.

  • INI DIA NIH…

Berani nyontek? Berani juga dapet sanksi yang bunyinya kaya gini Nilai E diberikan kepada seluruh mahasiswa yang dinyatakan menyontek untuk seluruh mata kuliah selama semester berjalan” It’s your choice!

 

Berusaha, berdoa, dan pastikan kamu mengikuti point – point diatas. Selamat menempuh UTS, semoga mendapat hasil yang baik dan memuaskan. Walau [U]jian, [T]etap [S]emangat yaaa!   – SS.

 

#LITBANGGA x #KOMINFORTUNE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s