#KualitasAnganmu: FKB for PIMNAS

Bandung, 16 Maret 2016 – Ormawa Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) yaitu BEM, HIMA ADBIS, dan HIMA IKOM Telkom University menyelenggarakan workshop sosialisasi mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bertemakan #KUALITASANGANMU dengan nama acara “FKB FOR PIMNAS” acara ini berlangsung pada Selasa, 15 Maret 2016 di Aula FKB pukul 9.30 – 12.00 WIB. Workshop ini melibatkan perwakilan ormawa FKB yaitu BEM, HIMA ADBIS, dan HIMA IKOM. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mensosialisasikan keberadaan PKM bidang Gagasan Tertulis (GT) dan Artikel Ilmiah (AI) juga untuk menggerakkan antusias mahasiswa FKB dalam pembuatan PKM hingga lolos ke tingkat Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang merupakan sebuah ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat nasional yang diadakan oleh Dikti, ajang antar mahasiswa dari bermacam jurusan, dan bermacam penjuru di Indonesia. Yang bisa dikatakan agar eksistensi FKB Telkom University dikenal di ajang mahasiswa yang paling bergengsi ini, karena di ajang ini mahasiswa FKB bisa bersaing dengan mahasiswa se-Indonesia yang datang dari berbagai perwakilan universitas lain.

Acara kali ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan Ibu Ade Irma Susanty, Ph. D. yang disambung dengan Ibu Yuli selaku Ka. ur. Kemahasiswaan FKB. Setelah itu, dibuka dengan sharing session pertama oleh Tim Planet Micro yaitu Anisa Fatakh Sabila dan Desy Agustin selaku pemateri disesi pertama, dengan pembahasan terkait langkah-langkah, manfaat dan pengalaman mereka selama mengikuti kompetisi PKM hingga tingkat PIMNAS. Tahapan seleksi, kendala, hingga pengumuman terkait reward yang didapatkan selama mengikuti PIMNAS. Setelah diadakannya sharing session pertama, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, yang ditujukan kepada pemateri oleh mahasiswa FKB, prodi Ilmu Komunikasi dan Administrasi Bisnis yang hadir. Sesi kedua dilanjutkan masih dari anggota Tim Planet Micro oleh Sita Nurlailly dan Lina Aisyah Al-Baroroh dengan pembahasan yang lebih mendalam terkait PKM itu sendiri, dimana lebih fokus dalam membahas PKM bidang AI dan GT. Sharing session kedua dimulai lebih dalam membahas terkait format, birokrasi, serta motivasi dalam pembuatan PKM hingga lolos ke tingkat PIMNAS.

Adapun harapan dari workshop kali ini berupa terciptanya pemahaman terkait pentingnya PKM, dan tumbuhnya kesadaran mahasiswa terhadap manfaat yang dihasilkan dari pembuatan PKM, khususnya di Fakultas Komunikasi dan Bisnis juga nantinya berujung pada adanya perwakilan mahasiswa FKB yang dapat lolos hingga ke tingkat PIMNAS.

“Semoga ada tim dari mahasiswa FKB bisa menyusul rekan-rekan dari Tim Planet Micro hingga lolos ke tingkat PIMNAS”. – Ibu Ade, Wakil Dekan FKB.

Kami dari seluruh ormawa FKB, BEM FKB, HIMA ADBIS, dan HIMA IKOM mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ade selaku Wadek FKB, Ibu Yuli selaku Ka. ur. Kemahasiswaan, Tim Dosen FKB yang hadir, Tim Planet Micro selaku pemateri dalam workshop, dan seluruh mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University.

Foto Workshop_7195Foto Workshop_3293Foto Workshop_4560Foto Workshop_6634Foto Workshop_9821

#SATUFKB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s