PENYERAHAN DONASI AKSI TANGGAP BENCANA BEM, HIMA, DPM DAN PERIMATRIK FKB TELKOM UNIVERSITY

“Saya mewakili warga desa Dayeuhkolot mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang masih mau peduli terhadap masyarakat yang terkena banjir disini. Insyaallah bantuan dari adik-adik akan sangat bermanfaat bagi warga saya.” -Bapak Yayan, Kepala Desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Itulah kata-kata yang disampaikan Bapak Yayan selaku Kepala Desa Dayeuhkolot saat menerima bantuan dari BEM, HIMA ADMINISTRASI BISNIS, HIMA ILMU KOMUNIKASI, DPM, dan PERIMATRIK Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) Telkom University. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada hari Senin 21 Maret 2016 pukul 17.00 WIB untuk tujuan membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir di Bandung Selatan.

SatuFKB dan Perimatrik melakukan penyerahan dan penyaluran bantuan berupa sembako dan sejumlah uang ke 2 posko bantuan yaitu TBT (Tanggap Bencana Telkom) dan Kantor Desa Dayeuhkolot. Donasi dari FKB terkumpul melalui kotak donasi yang disebar ke beberapa kelas baik dari prodi Ilmu Komunikasi maupun Administrasi Bisnis mulai tanggal 15-18 Maret 2016. Dana yang terkumpul dari hasil donasi tersebut ialah sebesar Rp3.383.000,00. Penyerahan donasi berupa sembako, peralatan kebersihan, air mineral, baju bekas layak pakai dan sejumlah uang diserahkan ke posko TBT (Tanggap Bencana Telkom) yang berpusat di Sekre BEM KEMA Telkom University, dan diterima dengan baik oleh Akang Septiyan selaku perwakilan dari TBT. Bantuan selanjutnya diserahkan ke Kantor Desa Dayeuhkolot dan diterima dengan baik oleh Bapak Yayan selaku Kepala Desa Dayeukolot.

Penyerahan donasi ke pihak TBT dan Kantor Desa Dayeuhkolot berjalan dengan baik dan lancar. Perwakilan dari kedua posko bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa FKB Telkom University atas kepedulian dan kepekaannya terhadap bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Bandung Selatan. Terimakasih kepada seluruh mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis yang seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini baik dengan menyumbang secara moril maupun materiil. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Besar harapan untuk kedepannya kita dapat terus berkontribusi dengan baik dalam Aksi Tanggap Bencana untuk meringankan beban korban yang terkena bencana di sekitar kita.

Salam,

#PEMAksimal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s