FKB BLOOD DONATE

“Semoga acara seperti ini tetap berkelanjutan karena acara donor seperti ini sangat bermanfaat untuk membantu orang yang membutuhkan. Salam satu FKB!” –Ibu Yuliani Rachma Putri, Kepala Kemahasiswaan Fakultas Komunikasi Bisnis Telkom University.

Selasa (12/4) telah dilaksanakan acara Donor Darah untuk mahasiswa dan warga Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University sebagai bentuk memperingati World Healthy Day yang jatuh pada tanggal 07 April lalu. FKB Blood Donate ini bertujuan untuk membangun kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga kesehatan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Acara ini diselenggarakan oleh BEM FKB, HIMA ADBIS dan HIMA IKOM Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University.

Acara yang bertemakan “Save Their Life to be a Hero” ini diselenggarakan di Lobby Gedung 1 Intanta Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University. Acara ini berhasil menarik banyak perhatian mahasiswa dan warga FKB karena beberapa hari sebelum acara berlangsung, panitia menggunakan berbagai strategi untuk menarik perhatian dan mengedukasi warga FKB diantaranya dengan mengadakan penyuluhan melalui infografis yang disebarkan melalui media sosial mengenai syarat apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mendonor, hingga membuka stand di Retail Preneur Lab (RPL) khusus untuk para pendaftar yang ingin bertanya seputar donor darah serta melakukan pendaftaran donor. Selain itu dilakukan sounding secara serentak yang dilakukan melalui official account BEM FKB, HIMA ADBIS dan HIMA IKOM Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University dengan tujuan agar mahasiswa mempersiapkan diri dan tergerak untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah. Terbukti, melalui cara tersebut antusiasme mahasiswa dan warga FKB untuk melakukan donor cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya calon pendonor yang datang, mulai dari mahasiswa, dosen, staff dan CS pun ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Para pendonor harus melewati beberapa tahap sebelum mendonorkan darahnya, diantaranya adalah melakukan tes kesehatan (cek tekanan darah, cek berat badan, dan cek haemoglobin) dengan tujuan apakah pendonor memenuhi syarat kesehatan atau tidak. Akan tetapi tidak sedikit dari pendonor yang tidak lolos dalam tahap ini sehingga tidak dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu donor darah. Total pendonor pada kegiatan FKB BLOOD DONATE 2016 ini mencapai 72 orang yang lolos dari 120 pendaftar.

Terimakasih yang sebesar-besarnya panitia sampaikan kepada pihak Fakultas dan Kemahasiswaan FKB yang telah mendukung acara ini, mahasiswa dan warga fkb yang telah mengikuti kegiatan donor darah, serta kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini. Diharapkan untuk kedepannya acara FKB Blood Donate ini dapat berlangsung secara rutin dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri, orang lain dan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University pada khususnya.

 

Salam,

#PEMAksimal

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s