Flashback Your Childhood Memories with FKB Celebration Day!

Pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016, Departemen Olahraga, Seni dan Budaya BEM FKB telah melaksanakan acara FKB Celebration Day 2016 (FKBCD 2016) yang diselenggarakan di Telkom University Convention Hall (TUCH). Pada acara FKBCD 2016, terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti chaerobic yang dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Lalu, dilanjutkan dengan acara puncak yang mulai open gate pada pukul 14.00 WIB.

FKBCD 2016 merupakan acara inaugurasi mahasiswa baru 2016 kepada para senior FKB. Acara ini mengusung tema Childhood Memories. Tema tersebut mengajak para pengunjung terhanyut dengan memori masa kecilnya. Mahasiwa Universitas Telkom termasuk para senior dan mahasiswa baru (Maba) Fakultas Komunikasi dan Bisnis, serta para undangan dari BEM FKB, DPM FKB, HIMA ADBIS, HIMA IKOM, BEM FIK, BEM FIT, BEM KEMA Universitas Telkom pun turut hadir sebagai pengunjung acara.

  1. Event pertama, Charity Aerobic (chaerobic)

FKBCD 2016 dimulai dengan kegiatan Chaerobic pada pagi hari di lapangan parkir FKB. Terdapat sambutan dari Shofiyah Rahmah selaku Wakil Ketua Pelaksana FKBCD 2016 dan dilanjutkan oleh Dr. Ir. Syarifuddin, M.M selaku wakil dekan II FKB. Kemudian, aerobic pun dimulai dan dilanjutkan dengan sesi pengecekan kesehatan gratis. Pengecekan ini terdiri dari pengecekan gula darah dan tensi. Lalu, dilanjutkan dengan pembagian roti dan susu gratis yang kemudian ditutup oleh pembagian doorprize kepada masyarakat.

 

  1. Event kedua, watch-eat! (kewirausahaan), carnaval dan Free Play

Event kedua ini merupakan sarana bagi mahasiswa FKB untuk mengembangkan kemampuan berwirausahanya. Dalam kegiatan ini mahasiswa disediakan satu stand untuk satu team untuk menjual makanan ataupun minuman. Makanan dan minuman yang mereka suguhkan sangatlah kreatif seperti makanan popcorn, pempek, kentang, ice cream dan minuman seperti breezy ice, pop ice, teh sisri dan sebagainya. Tidak lupa dengan jajanan masa kecil seperti telor gulung, bacil, cilok dan sebagainya turut menemani pengunjung sambil menikmati penampilan yang sedang berlangsung di panggung.

Carnaval termasuk konsep FKBCD 2016. Karnaval tersebut menawarkan permainan shoot paper cup. Cara bermainnya mudah. Tembak paper cup tersebut dengan tembakan mainan dengan jarak yang telah ditentukan. Pengunjung memiliki tiga kali kesempatan dan terdapat hadiah seperti coklat kacamata, permen Yosan, permen dot, permen stik dan masih banyak snack masa kecil lainnya. Adapun hadiah – hadiah tersebut ditentukan berdasarkan jumlah cup yang berhasil pemain jatuhkan. Banyak pengunjung yang mampir dan bermain untuk melepas penat sebagai mahasiswa yang sibuk dengan perkuliahan.

Free Play merupakan sarana yang disediakan kepada para pengunjung untuk terjun langsung bermain permainan masa kecil seperti karet, congklak, sepak bola plastik, engklek, kelereng dan balon pletek. Pengunjung sangat antusias dengan permainan tersebut.

 

  1. Event ketiga, hiburan (childhood memories)

Event terakhir merupakan kegiatan hiburan bagi mahasiswa Universitas Telkom, khususnya mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Acara ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dibuka oleh sambutan dari para Master of Ceremonies FKBCD 2016, yakni Dika dan Nadya yang masing-masing berasal dari Prodi Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Lalu, dilanjutkan dengan pengenalan tag line FKBCD 2016 yaitu “Flashback, now” kepada lebih dari 500 pengunjung yang mayoritas merupakan para senior FKB maupun para mahasiswa baru 2016 FKB.

Adapun rangkaian acara puncak FKBCD 2016 terdiri dari para penampilan menarik dari pengisi acara yakni, modern dance dari Embun, beatbox dari Telkom Beatbox, musikalisasi puisi dari Lokatara, battle dance, persembahan panitia dan tentunya para pemenang audisi band dan solo, yakni Five Grey band, Cangkir Kopi band serta Latisha Pinkan. Acara FKBCD 2016 ini ditutup secara manis oleh penampilan dari Sheryl Sheinafia, sebagai guest star FKBCD 2016. Selain itu pada acara puncak ini, Ketua Pelaksana FKBCD 2016 (Muhammad Yusril Zidan) serta Ketua BEM FKB Universitas Telkom (Fahrizal Gifari) turut memberikan sambutan kepada para pengunjung FKBCD 2016. Lalu, ada pula sesi penyerahan simbolis dana amal yang dihimpun dari hasil penjualan tiket FKBCD 2016 kepada Yayasan Panti Asuhan Bani Salam, Buah Batu.

Semoga dengan adanya event ini dapat meninggalkan kesan yang positif dan rasa kekeluargaan kepada mahasiswa Universitas Telkom, khususnya mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis dan masyarakat sekitar Universitas Telkom.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s