[PRESS RELEASE] – FKB CELEBRATION DAY 2019

PR FKBCD 2019.jpg

Bandung, 16 November 2019 – Pada kesempatan kali ini, Departemen Olahraga, Seni, dan Budaya (OSB) BEM FKB Kabinet Motion Telkom University bersama para panitia mahasiswa/i FKBCD angkatan 2019 telah berhasil melaksanakan salah satu program kerja bagian seni dan budaya, yaitu menyelenggarakan FKB Celebration Day 2019. FKB Celebration Day atau yang kerap disingkat FKBCD tahun ini menggarap tema Betawi x Coachella x 90’s.

Tema Betawi dan 90’S dapat dilihat dari dekorasi dengan adanya ondel-ondel, beberapa hiasan lain dan lagu jadul yang dibawakan oleh talent atau pengisi acara, sedangkan tema Coachella terlihat dari dresscode para penonton yang unik-unik dan modis. Mengapa ada tema Betawi diantara tema coachella yang berbau western? Yap, Tema budaya ini hadir untuk menyeimbangkan tema seni yang ada agar melalui acara ini kita dapat memiliki rasa bangga akan budaya yang ada di Indonesia dan kita juga sadar bahwa melestarikan budaya Indonesia bisa dilakukan melalui cara yang unik seperti ini.

FKB Celebration Day 2019 ini dibuka oleh sambutan dari Ketua Pelaksana FKBCD 2019 yaitu Muhammad Fauzi Zulman Saputra, kemudian Kadept. OSB yaitu Indira Tasya, last but not least sambutan penutup dari Ketua BEM FKB yaitu Singgih Darmawan. Adapun rangkaian acara yang diadakan tahun ini ialah kegiatan For Kids Beatum yaitu Charity dan silaturahmi ke Panti Asuhan Yatim Bani Salam yang ada di Jl. Terusan Buah Batu No.283, Kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung. Kegiatan yang dilakukan panitia saat mengunjungi Asuhan Yatim Bani Salam ini yaitu bermain games, doa bersama, dan pemberian bingkisan.

Kemudian ada lomba solo vocal yang diperuntukan bagi mahasiswa/i FKB. Setelah melalui seleksi yang ketat, terpilihlah 3 pemenang lomba solo vocal yaitu Oliv dari KM 2 menempati juara 3, kemudian Sabrina dari AB 7 menempati juara 2, dan juara 1 jatuh kepada Silvi AB 9. Para pemenang diberikan piala dan hadiah berupa uang tunai, kemudian bagi Silvi juara pertama dipersilahkan untuk menyumbang suara di panggung FKBCD 2019. Lalu ada pula beberapa penampilan mengesankan dari band-band internal Tel-U seperti Band SOT, Band Prime, Band Manterawu, kemudian ada Teater Terase 06 dan Perkusi Krems 12. Acara ini dipandu oleh Insan Gunawan dan Ali Muhammad R sebagai Master of Ceremony.

Acara ini diramaikan oleh para guest star yang luar biasa yaitu Indahkus dan Ramengvrl. Pada penampilan Indahkus, ia membawakan lagu Be With U, Intuisi, Inikah Cinta dan lainnya. Penonton amat menikmati suara indahkus yang merdu dan bernyanyi bersama mengikuti alunan musik yang asik. Sebagai penutup acara, Ramengvrl hadir menggemparkan FKBCD 2019 dengan musiknya yang Up Beat membuat para penonton pun bernyanyi dan berjoget mengikuti musik Hip Hop yang dibawakan ramengvrl ditemani oleh kay oscar. Ramengvrl membawakan lagu andalannya yaitu CA$HMERE, I AM ME, dan lainnya.

Kami sangat bahagia akhirnya acara ini bisa terlaksana dengan lancar, kami dari Departemen Olahraga, Seni, dan Budaya beserta para panitia FKBCD 2019 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang telah terlibat menyukseskan acara ini. Terima kasih untuk para penonton yang telah berpartisipasi, untuk para pengisi acara dan MC yang telah mengambil bagian menyukseskan acara ini. Dan juga untuk sponsor yang telah memberi dukungan dan bantuan dalam berbagai hal dan Media Partner yang telah membantu mempromosikan dan menyebarluaskan informasi tentang acara kami. Semoga dengan terselenggarakannya acara ini, kita mampu meningkatkan rasa keakraban dan kekeluargaan antar mahasiswa/i Fakultas Komunikasi dan Bisnis serta dapat mengimplementasikan hal positif yang dihasilkan acara ini.

#FKBCD2019
#KITEPUNYAGAYE
#OSBLISS
#MOTION2019
#BEMFKBTELU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s