[PRESS RELEASE] – FGD SEMBILAN BELAS : “Online vs Reguler College”

FGD 19.jpg

SEMBILAN BELAS : “Online vs Reguler College

Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) BEM FKB Kabinet Motion Telkom University mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan nama acara “SEMBILAN BELAS” yang bertemakan “Online vs Reguler College”. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 21 November 2019 di KB2.01.06 pada pukul 19.00 – 21.00 WIB. FGD ini bersifat umum untuk mahasiswa/i Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Tujuan diselenggarakan kegiatan FGD ini tidak lain untuk mengetahui kesiapan dan pengetahuan mahasiswa/i mengenai kuliah online dan kuliah regular.

Kegiatan FGD kali ini dibuka oleh MC yaitu Rieza Nur Alifa dan dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua BEM FKB 2019. Setelah itu, diskusi sesi pertama dibuka oleh Haifa Azzura. Yang merupakan mahasiswi dari Ilmu Komunikasi 2018 selaku moderator, dengan pembahasan mengenai pengetahuan umum mengenai kuliah online dan kuliah regular.

Keaktifkan peserta dalam menyuarakan pendapatnya membuat FGD ini berlangsung hangat. Banyak peserta memiliki perspektif mereka sendiri dan pertukaran pikiran pun dilakukan demi terwujudnya satu pemahaman antar mahasiswa. Sesi kedua dilanjutkan dengan pembahasan isu mengenai kuliah online dan kuliah reguler. Isu tersebut membuat suasana semakin seru karena banyak peserta yang semakin aktif menyuarakan pendapat mereka. Sesi terakhir dari kegiatan ini adalah review pembahasan yang disampaikan oleh Ibu Choiria Anggraini, S.I.Kom., M.I.Kom.

Adapun output yang dihasilkan dari FGD ini berupa harapan dari mahasiswa/i mengenai program kuliah online yang ada di Telkom University. Kita sebagai generasi muda diharuskan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi akan tetapi tetap membutuhkan interaksi dan relasi. Sehingga kita perlu mengkomposisikan kuliah online dan kuliah reguler.

Kami dari Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) mengucapkan terima kasih kepada Haifa Azzura yang telah mengarahkan arah pembahasan dalam FGD, kepada Ibu Choiria Anggraini, S.I.Kom., M.I.Kom selaku narasumber yang telah memberikan kami informasi mengenai kuliah online dan kuliah reguler, Rieza Nur Alifa selaku MC dalam FGD, perwakilan undangan dari struktural organisasi mahasiswa FKB yang telah hadir, dan semua yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan FGD selama tahun ini.

Kita harus siap beradaptasi dengan perkembangan tekonologi akan tetapi tetap membutuhkan relasi dan interaksi dengan sesama.” – Ibu Choiria Anggraini, S.I.Kom., M.I.Kom

#LITBANGOALS

#KOMINFOCUS

#MOTION2019

#BEMFKBTELU

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s