Kemeriahan ARTNAVAL 2016 dengan Budaya Jawa Barat  

Indonesia memiliki beragam seni dan budaya yang patut dibanggakan. ARTNAVAL 2016 merupakan salah satu proker dari BEM FKB Telkom University Kabinet SHINE melalui departemen olahraga seni dan budaya. Pada tahun ini, ARTNAVAL 2016 mengusung konsep budaya Jawa Barat terkhusus Bandung, dengan menggabungkan dekorasi yang teduh dihiasi lampu – lampu serta wayang – wayang modern.

ARTNAVAL 2016 diselenggarakan pada hari minggu, 27 November 2016 dengan tema “Discover The Part of Indonesian Culture”. Acara dimulai dari pukul 15.30 WIB hingga 22.30 WIB di Lapangan Parkir Fakultas Komunikasi dan Bisnis.

Dengan konsep Jawab Barat yang mengangkat budaya sunda, ARTNAVAL 2016 berhasil menghibur penonton dari berbagai kalangan terkhusus mahasiswa Telkom University. Dibuktikan dengan hadirnya 1237 orang penonton. Acara pun dimulai pukul 15.30 yang dipandu oleh Ilham dan Elfinda sebagai MC. Menariknya, untuk mendukung Konsep yang mengangkat budaya Jawa Barat panitia ARTNAVAL mengundang Saung Angklung Udjo yang membawa seperangkat alat musik tradisional yaitu angklung yang dibagikan ke penonton serta memainkan beberapa lagu modern bersama-sama dipadukan dengan alunan angklung yang sangat khas. UKM SAWANDA yang membawakan tari Jaipongan khas bandung , Perkusi dari Fakultas Hukum Univeristas Padjajaran yang juga bernuansakan Jawa Barat.

Penonton juga disuguhkan 5 foodtruck dan 3 foodstand yang terdiri dari berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau yang bisa mengisi perut. Tak kalah menarik dan yang paling di nantikan ialah performance dari Efek Rumah Kaca dan Danilla. Seperti yang diketahui bahwa kedua Guest Star tersebut mengalunkan lagu yang teduh dan syahdu senada dengan dekorasi yang sudah disiapkan dengan matang oleh panitia ARTNAVAL.

Kesuksesan Event ini bukan diukur dari banyak atau sedikitnya jumlah penonton yang hadir, tetapi dari kepuasan yang terlihat dari wajah penonton setelah event tersebut berakhir. Dimana ditutup dengan alunan lagu Cinta Melulu yang dibawakan oleh Efek Rumah Kaca dengan musik pop yang sendu tepat pukul 22.30 WIB. “Acaranya Kerennnn kok, suka dekorannyaa, makananya enak ku bisa jajan wkwk tp aku gatau lagu2 bintang tamunya jd gabisa ikutan nyanyi2 huhuhu” –Henrika Arda, Mahasiswa.

Puji Syukur tak henti terucap dari setiap panitia Artanaval dimana momen manis yaitu ARTNAVAL 2016 telah berjalan lancar yang sebagai program kerja terakhir BEM FKB kabinet Shine. Dengan berlangsungnya kegiatan Artnaval 2016, harapan kami kedepannya semoga dapat menjadi tolak ukur bagi kegiatan seni dan budaya di Telkom University yang akan datang agar dapat lebih kreatif lagi dan inovatif. Serta dapat menyatukan dan membangun kerjasama FKB dengan fakultas lain di Telkom University karena panitia yg berasal dari berbagai fakultas. Juga kami berharap kegiatan Artnaval dapat kembali terselenggara di tahun yang akan mendatang dengan konsep seni dan budaya yang lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

ARTNAVAL 2016
#SAHATE,SAJIWA,LESTARIKEUN BUDAYA JAWA BARAT

#OSBRIGHT

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s