FIGURE OF MOTION – NOVEMBER

S__11567120.jpg

Pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting di dunia, karena dunia butuh akan orang-orang yang berpendidikan agar dapat membangun Negara yang maju. Tapi selain itu karakter pun sangat diutamakan karena orang-orang pada zaman ini tidak hanya melihat pada betapa tinggi pendidikan ataupun gelar yang telah ia raih, melainkan juga pada karakter dari pribadi dari setiap orang.  Mahasiswa pada hakikatnya adalah aspek yang paling penting dalam proses perubahan bangsa. Merekalah tempat bangsa berharap, bangsa berpangku tangan terhadap generasi pemimpin selanjutnya. Mereka harus berperan aktif untuk menjadi penggerak. Agar mampu meningkatkan kapasitas bangsa dan mampu menjadi solusi atas tantangan dan permasalahan yang ada pada saat ini.

Figure of Motion periode bulan November ini adalah seseorang Entrepreneur muda yang masih menduduki bangku kuliah yang tiada hentinya menghasilkan prestasi. Ia adalah Indry Annisa Azarine atau yang biasa disapa indry. Anak muda kelahiran Bandung 20 tahun silam ini merupakan seorang Entrepreneur muda yang telah mempunyai sebuah usaha bisnis hijab dengan nama brand Lamecca Hijab dan ia pun sedang mencoba membuka usaha bisnis di bidang skin care.

Seperti  pribahasa ‘Buah jatuh tidak jauh dari pohonya’ Orang tua indry juga merupakan seorang pengusaha, mereka yang mengajarkan indry bagaimana caranya untuk menjadi pengusaha yang baik. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Indry kerap kali diajak untuk mengikuti seminar dan coaching tentang bisnis sehingga akhirnya indry pun tertarik untuk menggeluti dunia bisnis dimulai dari berjualan pensil dan gantungan kepada teman-temannya disekolahnya. Ketika indry menjadi seorang mahasiswa administrasi bisnis di Universitas Telkom, ia pun mulai mencoba lagi untuk membuka bisnis online di bidang fashion khususnya hijab dengan nama brand Lamecca Hijab. Dengan tujuan agar dapat menunjukan kepada masyarakat luas bahwa  dengan berhijab itu tidak akan menghalangi karir dan cita-cita seseorang.

Selain menjadi seorang mahasiswa dan seorang entrepreneur muda, indry juga kerap kali di undang untuk mengisi materi sebagai pembicara serta membagikan ilmunya tentang digital marketing dan womenpreneur. Saat ini ia pun sedang menjalankan perannya sebagai ambassador dari AVANA Indonesia, yaitu sebuah terobosan platform e-commerce yang terintegrasi lewat facebook, dibuat sebagai alat bantu untuk memperkenalkan dan menjual produk dengan sistem online di web dan media sosial dengan cara mudah, yang hanya menggunakan alat bantu ponsel atau tablet. Ia juga bergabung dengan komunitas Sejuta Pengusaha, yaitu sebuah wadah untuk berkumpulnya para calon pengusaha dan juga para pengusaha. Sejuta Pengusaha juga membantu para pengusaha yang belum go online untuk dapat berkembang menjadi online dan yang sudah online dapat berkembang lagi ke dunia digital. Selain itu, Sejuta Pengusaha juga memiliki visi untuk mencetak satu juta pengusaha yang berkarakter dan berakhlak mulia di tahun 2025 yang akan datang. Walaupun ia mempunyai banyak kegiatan diluar kuliah, tetapi indry tetap memprioritaskan pendidikannya. Ia pun berpesan jika kalian ingin mulai untuk berbisnis jangan pernah takut sebelum kalian mencoba untuk mulai dahulu, Karena menurutnya proses pembelajaran itu panjang dan tidak instant, sehingga kita harus mencoba untuk memulai agar kitapun dapat mencoba untuk belajar. Seperti motto hidup yang selalu  memotivasinya, yaitu “Kalau mau banyak cara, Kalau tidak mau banyak alasan. Yang penting satu langkah lebih maju.”

Bagaimana warga FKB? Sungguh inspiratif bukan? Yuk, mulai membuat pergerakan yang positive baik untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s